Cowell masih yakin penuhi target akhir tahun
2015-10-26

CIKARANG. Bisnis properti memang tengah melandai sepanjang tahun ini. Salah satu pengembang, PT Cowell Development Tbk merasakan efek kelesuan bisnis itu.

Pengembang ini menelan kerugian Rp 119,8 miliar di semester I-2015. Meski begitu, Cowell masih optimistis, di sisa tahun ini, sanggup memacu penjualan proyek properti supaya bisa mengejar target pendapatannya di sisa akhir tahun ini.

Perusahaan dengan kode saham COWL ini sebelumnya membidik target pendapatan Rp 2,3 triliun sampai akhir tahun ini. Menurut Chief Operation Officer Residential II Cowell Development Wahyu Hartanto, untuk mengejar target tersebut, Cowell akan mengoptimalkan penjualan seluruh proyek properti yang sedang berjalan.

Ia mengakui, bila biasanya Cowell sanggup menjual rata-rata 80 unit properti per bulan, sekarang hanya sanggup menjual 65 unit per bulan. Artinya, volume penjualan turun rata-rata 18% dari tahun lalu.

Nah, yang membuat Cowell percaya diri target bisa tercapai adalah fakta grafik penjualan perusahaan ini kembali menunjukkan tren kenaikan. Sayang, Wahyu tidak memerinci kisaran kenaikannya. "Grafik penjualannya kembali merangkak naik sejak Agustus kemarin," katanya kepada KONTAN,  Sabtu (24/10).

Selain mengandalkan proyek yang sudah berjalan, seperti apartemen Oasis Cikarang yang diperuntukkan bagi pekerja di kawasan industri, pengembang ini juga berencana membangun proyek anyar lagi di sisa tahun ini.

Rencananya, Cowell meluncurkan menara kedua dari proyek apartemen premium 45 Antasari pada akhir tahun ini. Proyek lainnya adalah properti komersial dan apartemen di Bassura City, Jalan Basuki Rachmat, Jakarta Timur. Proyek baru ini berada di atas lahan seluas 3,8 hektare (ha).

Meski tahun ini belum selesai, Wahyu sudah membeberkan target Cowell di 2016. "Kami targetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 30% di 2016,” ungkapnya.

Target ini berasal dari dua proyek yang bakal diluncurkan pada tahun depan, yaitu kelanjutan dari proyek Bassura City yang terdiri dari apartemen dan proyek komersial, serta Rumah Sakit Omni keempat di Balikpapan. Selain itu, masih ada satu proyek apartemen di Bogor yang siap meluncur tahun depan.

Untuk proyek  Omni Balikpapan, Cowell merogoh kocek Rp 700 miliar. Saat ini, proyek tersebut sudah masuk tahap desain dan perizinan dan bisa beroperasi akhir 2016. Saat ini Cowell memiliki lahan di Jakarta, Bogor, Cilegon, Yogyakarta, dan Balikpapan.(*)

http://industri.kontan.co.id/news/cowell-masih-yakin-penuhi-target-akhir-tahun




Delivering Your Dreams
© 2015. PT Cowell Development Tbk.